Maksud hati ingin menambah koleksi kemenangan beruntun menjadi delapan, Barcelona malah dipermalukan di kandang Levante pada laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu dengan kalah 3-1. Beruntung hal tersebut tak sampai mendepak Lionel Messi cs dari puncak klasemen sementara, Karen masih memiliki poin tertinggi dibanding klub lainnya.

Levante Patahkan Kemenangan Beruntun Barcelona

Kebangkitan Levante Di Babak Kedua

Informasi bola yang dihimpun dari agen bola resmi menyebutkan bahwa pada babak pertama laga yang digelar di markas Levante Ciudad de Valencia tersebut didominasi oleh keperkasaan Lionel Messi dan kawan-kawan. Bahkan gol perdana dan satu-satunya Barcelona tercetak di babak pertama lewat tendangan penalty la Pulga di menit ke-38.

Namun memasuki babak kedua, Barcelona harus rela kehilangan Luis Suarez yang mengalami cedera betis kanan, dan terlihat cukup kesulitan menjaga keseimbangan permainan, yang kemudian dimanfaatkan Levante untuk melakukan serangan balik. Serangan tersebut berbuah tiga gol cemerlang yang diciptakan Campana, Mayoral dan Radoja di menit ke-61,63, dan 68.

Dilihat dari informasi bola tentang statistik permainan, Barcelona memang tak segahar biasa walaupun penguasaan bolanya mencaai 65 persen sementara Levante hanya 35 persen. Namun soal peluang gol Levante lebih unggul karena berhasil menciptakan delapan tendangan tepat sasaran sedangkan Barca hanya tujuh saja. Kondisi ini membuat banyak pihak kecewa termasuk pendukung dan pengamat bola.

Barcelona Masih Puncaki Klasemen

Walaupun kalah telak dan gagal meraup poin penuh dalam laga tandangnya, menurut  informasi bola Barcelona masih bisa bernafas lega karena posisi puncak klasemen masih aman dengan 22 poin dari 11 laga. Namun Los Cules kini hanya terpaut satu poin dari rival abadi yaitu Real Madrid dan berpeluang didepak dari posisi puncak jika Gareth Bale cs bisa memenangkan laga kontra Granada nanti.

Jika Barca ingin mempertahankan posisi maka hal yang harus dilakukan pelatih tentunya mengemas komposisi pemain yang ciamik lengkap dengan strategi yang maksimal. Apalagi untuk beberapa laga ke depan Barca harus bermain tanpa salah satu punggawa utama yaitu Luis Suarez yang mengalami cedera, ditambah pula masih banyak lag krusial yang harus dilakoni termasuk dua laga El Clasico.

Memang sangat disayangkan kekalahan 3-1 yang dialami Barcelona di tengah upaya mempertahankan gelar Laliga Spanyol musim ini. Dan menjadi salah satu pertimbangan tambahan bagi Los Cules bahwa Levante ternyata bukanlah klub abal-abal yang memenuhi papan tengah klasemen, namun sesuai sudah menjadi salah satu musuh yang harus dikalahkan dengan strategi yang lebih tajam.

Posted in Judi Bola